Yoga Poses Sederhana untuk Pemula

YogaPose Gunung

Pose ini juga dikenal sebagai Tadasana dan merupakan premis dari semua pose yoga yang dilakukan sambil berdiri. Tadasana ketika dieksekusi dengan cara yang benar memperbaiki postur, nada otot perut, dan memperkuat kaki, paha dan pergelangan kaki. Ini juga menenangkan pikiran dan sistem saraf pusat sehingga menghilangkan stres dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, ini membantu dalam mengurangi linu panggul dan mengurangi dampak dari kaki datar. Perhatian harus diambil oleh orang yang menderita hipertensi, insomnia, masalah keseimbangan dan sakit kepala.

Downward Dog

Ini adalah pose yang paling mendasar dan populer dalam yoga. Hal ini dilakukan sambil berdiri dan membungkuk untuk membentuk huruf ‘V’. Ketika dilakukan secara konsisten dan dengan cara yang benar, itu memperdalam respirasi, meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat pergelangan tangan, mengurangi kecemasan, mengurangi sakit kepala tegang, memanjang tulang belakang leher dan mengurangi nyeri punggung. Pose ini harus dihindari oleh wanita hamil di trimester ketiga mereka, individu yang menderita sindrom terowongan karpal dan mereka yang mengalami rasa sakit yang tajam selama latihan.

Reverse Warrior

Ini juga dikenal sebagai Dancing Warrior. Hal ini dilakukan sambil berdiri dan berfungsi untuk meregangkan pinggang. Reverse Warrior membentang dan memperkuat pangkal paha, kaki, pinggang, pinggul dan sisi-sisi batang tubuh Ini meningkatkan fleksibilitas tulang belakang, paha bagian dalam, dada dan pergelangan kaki. Selain itu, itu menambah kekuatan lebih ke lengan, bahu, dan paha. Pose ini meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh, sehingga mengurangi kelelahan dan menenangkan pikiran. Latihan rutin dari pose ini membangun stamina dan membantu meredakan nyeri punggung bawah. Orang dengan luka sendi kronis, hipertensi dan diare tidak boleh melakukan pose ini.

Pose Pohon

Pose ini dilakukan menyeimbangkan sambil berdiri. Itu membuat replika dari bantalan pohon yang tetap. Mata dibiarkan terbuka untuk menjaga keseimbangan. Ini membentang bahu Anda, paha bagian dalam dan selangkangan, memperkuat otot kaki dan kaki Anda, membangun keseimbangan, menenangkan dan melemaskan sistem saraf pusat Anda serta pikiran Anda dan meningkatkan kesadaran pikiran dan tubuh Anda. Pose pohon harus dihindari oleh orang yang menderita insomnia, hipotensi migrain dan hipertensi.

Pose Segitiga

Ini juga dikenal sebagai Trikonasana dan dieksekusi saat berdiri. Pose ini juga mengharuskan yogi untuk menjaga mata mereka terbuka untuk menjaga keseimbangan tubuh. Pose ini membantu memperkuat tungkai dan dada, meningkatkan kesetimbangan fisik dan mental, membuka pinggul, memperbaiki pencernaan, mengurangi stres, nyeri punggung, kecemasan dan linu panggul dan meregangkan semua otot tubuh. Ini merupakan kontraindikasi bagi orang yang menderita hipertensi, diare, sakit kepala dan tekanan darah rendah.

 

Updated: April 19, 2018 — 7:39 am
Beragam Berita Terbaru © 2018 Frontier Theme